Tuesday 14 February 2017

Nutrisi-Nutrisi Penting Bagi Ibu Hamil Untuk Kesehatan Tulang Dan Gigi Janin

Nutrisi-Nutrisi Penting Bagi Ibu Hamil Untuk Kesehatan Tulang Dan Gigi Janin

Setiap ibu hamil pastinya menginginkan buah hati yang dikandungnya nanti lahir dengan sempurna dan sehat bukan ? Sehingga tak heran jika perawatan terbaik pun penting untuk dilakukan ibu selama masa kehamilannya. Mencukupi kebutuhan nutrisi untuk ibu hamil adalah langkah terbaiknya dalam menjaga kesehatan ibu maupun si kecil yang ada di dalam kandungan ibu. Nah, bicara soal nutrisi penting yang dibutuhkan ibu hamil dan janin, pemenuhan kebutuhan nutrisi ini tujuannya tidaklah lain agar kondisi kehamilan ibu sehat, bayi yang dikandung ibu sehat dan terjauhkan dari berbagai gangguan. Nah, setiap asupan gizi yang didapatkan oleh ibu mempunyai berbagai fungsi yang tidak sama antara satu dengan yang lainnya. Salah satunya adalah untuk kesehatan pertumbuhan tulang dan gigi dari janin. Melihat si kecil saat bertumbuh besar nantinya apabila tulang serta giginya bertumbuh kuat, pastinya merupakan hal yang sangat membahagiakan bukan ?

Lalu, apa saja nutrisi penting yang diperlukan ibu hamil untuk mendukung perkembangan tulang dan gigi si kecil yang ada di kandungan ibu ? Nah, berikut ini antara lainnya :

1. Kalsium

Jika berbicara mengenai kesehatan tulang dan gigi, kiranya memang kalsium tidak lepas menjadi bagian dari zat gizi penting yang diperlukan sebagai penunjang. Begitu pun dengan ibu hamil, kalsium menjadi bagian dari nutrisi untuk ibu hamil yang harus dicukupi guna menjadikan si kecil yang ada di kandungan ibu memiliki petumbuhan tulang dan gigi yang kuat. Mineral kalsium merupakan kompenen utama untuk pembentuk tulang serta gigi. Jika ibu hamil tidak mencukupi kebutuhan kalsium di masa kehamilannya, maka janin pun mengambil mineral dari tulang ibu untuk mencukupi perkembangannya di dalam perut ibu. Jika hal ini terjadi tentunya cukup beresiko untuk membuat kesehatan ibu menurun. Sumber kalsium sangat banyak, ibu bisa temui pada susu, keju, yogurt brokoli sampai dengan bayam.

2. Vitamin D

Zat gizi yang satu ini punya peranan dalam membantu tubuh untuk menyerap serta mempertahankan kalsium serta fosfor. Asupan vitamin D bisa ibu hamil penuhi dari dalam tubuh sendiri lewat sinar matahari pada pagi hari. Sedangkan untuk sumber makanan dapat dijumpai pada ikan tuna, salmon maupun sayur dan buah-buahan.

3. Fosfor

Nutrisi untuk ibu hamil yang baik sebagai penunjang dalam pertumbuhan tulan dan gigi janin berikutnya adalah fosfor. Fosfor merupakan mineral yang berperan untuk mengoptimalkan kepadatan gigi. Fosfor ada pada sel tubuh serta untuk membantu kecukupannya, ibu dalam masa kehamilannya dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung protein seperti susu, sereal, daging dan lain sebagainya.

Nah, pada sisi lain, ibu bersama dengan ayah dan juga keluarga pastinya sangat menantikan kelahiran si kecil ke dunia bukan ? Sehingga tak heran juga selain memperhatikan nutrisi untuk ibu hamil, ibu juga mempersiapkan perlengkapan perawatan yang terbaik untuk si kecil apabila sudah lahir nanti. Serangkaian produk dari Zwitsal Baby dapat menjadi pilihan terbaik untuk itu karena Zwitsal Baby sudah teruji oleh Hypo Allergenic sehingga sangat kecil kemungkinan bayi mengalami masalah iritasi pada kulitnya.

No comments:

Post a Comment